KATAKAMI KATAKAMI

Jangan Ada Yang Bergaya KUCING GARONG, Jika Sebenarnya PDIP – Partai Golkar Menang, Bukankah Harusnya Dihormati ? Belajarlah Dari Thailand & Italia !

We say no to CYBER CRIME. Stop it ! 1 a flags_135happy_easter_anim_opt2.gif Happy Easter Animated 2 image by Fingolfine

Dimuat di WWW.KATAKAMI.COM dan WWW.REDAKSIKATAKAMI.WORDPRESS.COM

JAKARTA 12/4/2009 (KATAKAMI) Pernahkah anda mendengar istilah GARONG ? Kami sendiri samar-samar pernah mendengar istilah ini yaitu menggambarkan kecenderungan tentang sebuah perbuatan yang merampas atau merampok HAK KEPEMILIKAN orang lain.

Tapi belakangan istilah GARONG ini lebih populer setelah sebuah lagu dangdut diciptakan dengan judul SI KUCING GARONG :

Kelakuan si kucing garong
Ora kena ndeleng sing mlesnong
Main sikat main embat
Apa sing liwat

Kelakuan si kucing garong
Selalu ngulati sasaran
Asal ndeleng pepesan
Wajah bringasan

Iku contoe wang lanang
Sing sifate kaya kucing garong
Awas kudu ngati-ati
Yen kucing garong lagi beraksi

Aksi Unjuk Rasa Di Thailand Yang Membuat KTT ASEAN Dibatalkan (Foto : Situs Resmi Radio BBC London)Aksi Unjuk Rasa di Thailand yang menyebabkan KTT ASEAN Dibatalkan (Foto : Situs Radio BBC London)

Mari kita arahkan perhatian ke Thailand.

Tiada hari tanpa demo dan tiada hari tanpa menjatuhkan Pimpinan disana. Patut dapat diduga, proses kudeta seakan menjadi sebuah tren yang diakomodir oleh Thailand untuk menurunkan seorang Pemimpin yang tidak disukai lagi oleh Keluarga Kerajaan.

Sehingga ketika diseluruh dunia, proses KUDETA justru dikecam dan dihindari karena melanggar konstitusi dan naiknya seorang Pemimpin akan berutang pada sejarah karena dinilai tidak KONSTITUSIONAL.

Tetapi di Thailand, faktor LIKE & DISLIKE dari Keluarga Kerajaan akan sangat menentukan dan bersifat MUTLAK Untuk dituruti.

Itu sebabnya, jika patut dapat diduga MILITER THAILAND menjadi otak pelaku dari sebuah proses KUDETA misalnya, maka kalangan militer ini bisa dengan seenaknya melakukan pelengseran terhadap seorang pemimpin. Monarki di Thailand dominan menguasai sistem pemerintahan sampai kepada hal yang paling teknis.

Memang, tidak akan ada pernyataan resmi dari Keluarga Kerajaan Thailand tentang masih direstui atau sudah tidak direstuinya seorang Pemimpin yang sedang berkuasa. Indikasinya hanya dapat dilihat dari turun atau tidaknya MILITER dalam menangani permasalahan.

Aksi unjuk rasa di Thailand yang membuat KTT ASEAN dibatalkan (Foto Situs Radio VOA)

Hikmah yang dapat ditarik dari sikon atau situasi dan kondisi di THAILAND adalah dengarkanlah dan hargai selalu SUARA RAKYAT.

Kita bukan menganut SISTEM MONARKI atau KERAJAAN.

Sehingga, baik TNI / POLRI harus sangat sungguh-sungguh menjaga jatidiri mereka untuk selalu berpihak kepada RAKYAT.

TNI / POLRITNI / POLRI

Apa yang terbaik buat rakyat, maka itulah yang terbaik untuk TNI / POLRI.

Apa yang memang terbanyak disuarakan dan diinginkan rakyat, maka itulah yang harus didukung dan dijaga prosesnya oleh TNI / POLRI.

Ini zaman canggih sehingga patut dapat diduga semua kecanggihan itu bisa dilakukan untuk menghalalkan segala cara agar meraih kemenangan dan kepastian untuk melenggang ke puncak kekuasaan.

Zaman ini juga banyak disindir sebagai zaman edan sehingga patut dapat diduga banyak orang yang sudah jadi pemimpin EDAN.

Ketua Umum Partai HANURA WirantoWiranto Ketua Umum Partai Hanura Nomor Urut 1

Dalam sebuah orasinya saat menggelar kampanye di wilayah Jawa Tengah, Ketua Umum DPP Partai Hanura WIRANTO mengatakan bahwa rakyat Indonesia harus menyadari bahwa sekarang ini INDONESIA sudah kehilangan rasa cinta yang sejati.

Terutama rasa cinta dari Pemimpin kepada rakyatnya.

Sehingga, kata WIRANTO, hendaklah rakyat teguh bersikap untuk tidak memilih pemimpin yang EDAN.

Betapa malunya kita sebagai sebuah bangsa, disaat pihak tertentu gegap gempita merayakan “bayangan atau siluet” kemenangan (yang sebenarnya patut dapat diduga penuh kecurangan), media asing mulai satu persatu memberitakan bahwa PEMILU LEGISLATIF 2009 di Indonesia penuh kecurangan dan diragukan keabsahannya.

Radio ABC Australia misalnya, hari Minggu (12/4/2009) ini menyiarkan sebuah berita bahwa lebih dari 400 pengaduan disampaikan kepada Bawaslu atau Badan Pengawasan Pemilu tentang adanya berbagai faktor kecurangan dalam PEMILU LEGISLATIF 2009 di berbagai tempat.

Tak pernah ada pelaksanaan PEMILU yang sekacau ini. Benar-benar sangat memalukan.

Ditambah lagi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum apa-apa sudah datang MENGHADAP Presiden SBY di TPS tempat kepala negara memberikan hak suaranya.

Apa-apaan itu ?

Janganlah terlalu yakin bahwa rakyat ini bisa dikelabui. Janganlah terlalu yakin bahwa serapi apapun dalam menutupi segala ketidak-jujuran yang patut dapat diduga berupa kecurangan, kelicikan dan kejahatan teknologi dalam PEMILU LEGISLATIF 2009.

Tak usah malu kalau memang pada faktanya ada pihak tertentu yang kalah dan secara riil di lapangan memang tak bisa lagi didongkrak posisinya. Kecuali, jika patut dapat diduga disusupkan kejahatan teknologi tingkat tinggi yang membuat seolah-olah perolehan suara sangat DOMINAN dan MEROKET ke angkasa.

Sepandai-pandainya tupai melompat, sekali waktu akan terjatuh juga. Pepatah inipun akan sangat berlaku dalam proses demokratisasi di Indonesia.

VOX POPULI VOX DEI

Vox Populi Vox Dei. Suara rakyat adalah suara Tuhan.

Inilah kesejatian dari sebuah demokrasi. Hargai pilihan mayoritas dari rakyat Indonesia. Kalau memang sudah tak populer, janganlah memaksakan diri. Kalau memang sudah sangat banyak kelemahan dan kebijakan yang menyengsarakan rakyat, janganlah memaksakan diri.

Dan, jangan ditiru yang justru salah kaprah untuk menjadi impelementasi dari sebuah proses demokrasi.

Harusnya menghormati prinsip “Vox Populi Vox Dei” tadi, tetapi yang ditiru malah gaya legendaris pemain sepak bola Argentina yaitu Diego Armando Maradona.

Gol kontroversial Maradona dalam sebuah Piala Dunia tahun 1986 nyata-nyata menyentuh tangan tetapi itu baru ketahuan belakangan. Sementara Maradona menyebut gol kecurangan itu sebagai Gol dari hasil bantuan TANGAN TUHAN.

Kalau dalam judul tulisan ini kami mencantumkan nama negara ITALIA, semata-mata karena ada hikmah yang baik untuk ditiru oleh siapapun PEMIMPIN di negara ini.

Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi misalnya, merelakan 4 buah vila milik pribadinya untuk dipinjamkan menjadi tempat tumpangan sebagian korban gempa bumi di Italia Selatan.

Paus Benediktus Ke-16 menyampaikan penghargaan pada RAKYAT ITALIA yg menunjukkan rasa persatuan kuat

Paus Benediktus Ke-16 sebagai Pimpinan Tertinggi Gereja Katolik Sedunia justru terperanjat dalam konotasi yang sangat positif dan penuh haru.

Bagaimana tidak terharu ? Beliau saja belum secara cepat datang lokasi (para pembantunya saat ini sudah menjadwalkan kunjungan PAUS BENEDIKTUS ke lokasi untuk menghibur para korban dan keluarganya, tetapi yang didengar kabarnya oleh PAUS BENEDIKTUS adalah hebatnya perhatian dari sesama rakyat Italia kepada korban gempa bumi itu.

Tetapi dari semua tayangan media massa dan laporan yang barangkali diterima secara detail oleh PAUS BENEDIKTUS, betapa heroiknya upaya dari seluruh rakyat Italia untuk bahu membahu memberikan perhatian dan pertolongan.

It’s amazing.

Korban Gempa Bumi Di L'Aquila Italia Selatan, peti mati kecil utk jenazah bayi (Situs Radio BBC)Pemakaman ratusan korban gempa bumi di L'Aquila Italia Selatan

Seperti sebuah keajaiban. Gempa bumi yang selama ini sangat jarang dan nyaris tidak pernah terjadi di Italia, justru bisa terjadi. Dan yang menjadi sebuah keajaiban atau MIRACLE adalah musibah ini menjadi fokus perhatian sesama anak bangsa mereka untuk saling berbagi.

Gempa bumi itu terjadi di sebuah kota kecil yang tak terlalu terkenal yaitu di L’Aquila.

Italia memiliki titik daerah yang sangat dikenal di seluruh dunia, selain kota Roma tentunya. Terkenal bagi kalangan umat Katolik di seluruh dunia sebab poros dan mayoritas gerakan penyebaran agama Katolik ada di Italia. Sehingga, beberapa tempat yang menjadi tanah kelahiran atau tempat dimakamkannya Orang-Orang Suci atau yang dikenal dengan istilah SANTO & SANTA akan menjadi tempat yang sangat terkenal.

Sebutlah misalnya Asisi sebagai tempat asal Santo Fransiskus Dan Santa Klara dari Asisi. Lalu ada Padua, tempat yang menjadi asal dari Santo Antonius dari Padua. Dan masih banyak lagi. Dari Aquila juga ada sebenarnya Orang Kudus (Santo / Santa) tapi wilayah ini tidak seterkenal wilayah lainnya di Italia yang menjadi tujuan bagi para peziarah (Umat Katolik) yang datang dari seluruh dunia.

Dari perjalanan waktu dalam setahun yaitu dari Januari sampai Desember, bulan yang paling rawan bagi kaum lansia di Italia adalah bulan Agustus-September. Sebab pada bulan-bulan itu, Italia memasuki musim panas dan pasti kalangan LANSIA disana tidak akan kuat dengan suhu yang sangat panas.

Sehingga, setiap memasuki musim panas akan sangat banyak sekali kalangan LANSIA yang meninggal dunia. Dan ini sudah dimaklumi oleh para Pastor disana sebab mereka akan sangat sibuk untuk memimpin misa requiem atau misa arwah untuk mengantar orang mati ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

Yang mau disampaikan disini adalah PARA PEMIMPIN (terutama yang sedang memimpin) di negara kita ini agar secara sungguh-sungguh memberikan atensi dan merelakan apa yang bisa ia berikan secara “ALL OUT” untuk kepentingan rakyatnya.

Lihatlah bagaimana Perdana Menteri Italia meminjamkan seluruh vila pribadi yang dimilikinya untuk menjadi tumpangan para korban.

Bayangkan kalau itu terjadi di Indonesia, apakah ada yang mau seperti itu ? Jangankan meminjamkan vila pribadi, untuk mengakui bahwa harta para PEMIMPIN sangat “menggunung” saja, patut dapat diduga tidak akan ada yang mau mengakui bahwa mereka punya harta gono gini yang hebring.

Lihatlah bagaimana cepat, cekatan dan rapinya pejabat lokal di L’Aquila (Italia Selatan) dalam mengurusi para korban. Mereka memperlakukan para korban itu dengan sangat baik. Entah itu mayat orang dewasa atau bayi sekalipun.

Ada kepedulian dan toleransi yang kuat sekali. Mereka memahami betapa pedih dan sakitnya rasa kehilangan yang sangat dalam bagi keluarga korban. Sehingga, tidak ada keluarga korban yang harus histeris dan panik berlebihan saat ada anggota keluarga mereka yang “hilang” dalam sebuah musibah (sementara korban tewas lain sudah ditemukan misalnya).

Ilustrasi gambar : Pesawat Fokker 27 jatuh di Bandung sebelum pelaksanaan Pemilu Legislatif 2009

PEMIMPIN, diharapkan secara jujur, tulus dan sungguh-sungguh mengurusi rakyatnya.

PEMIMPIN, diharapkan secara kuat dan hebat melakukan apapun yang terbaik untuk membahagiakan dan mengurangi beban penderitaan RAKYATNYA.

Bukan untuk menambahkan beban si rakyat. Bukan untuk membuat si rakyat menjadi bertambah miskin, susah dan sengsara. Tetapi semua potret kemelaratan itu tidak digubris dan yang diklaim malah KEBERHASILAN YANG SEMPURNA.

Lihatlah dengan hati yang jernih dan kedua bola mata yang terang seterang-terangnya, pengalaman yang dihadapi oleh negara-negara lain.

THAILAND dengan segala kepongahan yang mengakomodir sikap otoriter monarki yang seenaknya saja mau menurunkan pemimpin manapun yang sudah tidak disukai.

Biarpun itu RAJA yang menitahkan, rakyat tetaplah kekuatan akar rumput yang tak akan pernah bisa dibungkam oleh kecurangan dan kekerasan. Sesaat bisa diredam tetapi akan muncul gelombang perlawanan yang mengerikan.

Lalu nanti, antar pendukung giliran berunjuk rasa dalam jumlah yang luar biasa banyaknya.

aksi unjuk rasa mahasiswa tahun 1998

INDONESIA juga pernah punya pengalaman aksi unjuk rasa yang sangat besar yaitu pada era tahun 1998. Era dimana kekuatan dan kemapanan dari kekuasaan yang dipegang oleh pemerintahan Presiden Soeharto (Pak Harto) dipatahkan secara total oleh barisan mahasiswa.

Mahasiswa yang berjuang, sekarang yang menikmati justru PEMIMPIN tertentu yang mengulangi gaya Pak Harto yaitu masa kekuasaannya harus terus beranak alias bertambah lama.

Yang sialnya lagi, mahasiswa berjuang untuk sebuah era reformasi bagi INDONESIA tetapi patut dapat diduga sudah mulai melenceng kemana-mana sehingga gaya KUCING GARONG mulai tampak indikasinya.

Gaya KUCING GARONG yang seperti apa ?

Apa bukan KUCING GARONG namanya kalau mayoritas rakyat INDONESIA ini dalam kurung waktu 5 tahun terakhir justru semakin terjun payung kehidupannya alias menukik ke bawah karena semua serba menyakitkan, menyulitkan dan menyengsarakan ?

Lalu, kok bisa ada yang merasa hebat sekali mengklaim bahwa caranya memimpin adalah cara yang paling SEMPURNA dengan hasil yang juga diklaim sangat SEMPURNA membahagiakan rakyat Indonesia ?

Apa bukan KUCING GARONG namanya kalau patut dapat diduga ada PERAMPASAN HAK orang lain dalam penyelenggaraan PEMILU LEGISLATIF 2009 ?

Yang baru ketahuan dan diadukan sudah mencapai 400 kasus !

Dan itu belum masuk ke tingkat yang paling spektakuler karena di tingkat spektrakuler inilah patut dapat diduga ada kecurangan dan kejahatan teknologi yang MERAMPAS HAK SUARA partai politik tertentu.

Janganlah gelap mata bagi pihak manapun yang haus akan kekuasaan dan kesetanan untuk terus mau bertahan dalam singgasananya.

Ya, setan atau iblis akan selalu memberikan pengaruh sangat buruk bagi hati dan pikiran manusia.

Sudah dengan gagah berani barisan MAHASISWA memperjuangkan reformasi tahun 1998 lalu tetapi potret demokratisasi di Indonesia justru semakin buruk.

Malu dong sama mahasiswa !

Malu dong sama rakyat Indonesia !

Megawati Soekarnoputri. PDIP-kah yang patut dapat diduga sebagai PEMENANG Pemilu Legislatif 2009 ?Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla

Berlakulah jujur dan adil !

Kalau memang benar, siap menang dan siap kalah. Buktikan kesiapan itu. Jangan cuma ingin menang dan menang dan menang dan terus mau menang, sehingga pada akhirnya akan menyamai masa kekuasaan Almarhum Pak Harto selama 32 tahun.

Megawati Ketua Umum PDI Perjuangan Nomor Urut 28Megawati Soekarnoputri

Berikan kemenangan itu kepada pihak yang patut dapat diduga memang BERHAK menerima kemenangan tersebut. Jangan dirampas HAK KEMENANGAN itu.

Berikan suara kepada pihak yang patut dapat diduga menjadi pihak yang PALING BERHAK Menerima suara yang diberikan rakyat pemilihnya. Jangan dirampas HAK SUARA itu.

Dalam situasi dan kondisi yang serba SEMERAWUT seperti ini maka kemenangan yang diklaim oleh siapapun juga pada PEMILU LEGISLATIF 2009 ini, patut dapat diduga adalah KEMENANGAN yang diragukan keabsahannya – seperti berita yang disiarkan oleh RADIO ABC Australia -.

TNI / POLRI hendaklah jeli dan sangat kuat berpihak pada rakyat Indonesia. Cermati semua perkembangan situasi yang ada. Apa yang terbaik untuk rakyat, maka ingatlah selalu bahwa itulah yang terbaik bagi TNI / POLRI.

Jenderal Sutanto & Jenderal BHD sama-sama tertunduk dan melangkah seusai SERTIJAB (Oktober 2008)

Jangan tinggalkan rakyat Indonesia dalam situasi dan kondisi yang sarat dengan ketidak-adilan, kesedihan, kepedihan, kemelaratan dan kesengsaraannya.

Beradalah di tengah rakyat Indonesia, bagi TNI / POLRI, dalam susah dan senang, dalam untung dan malang, dan dalam semua perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bela yang benar. Dan bantulah yang memang diperlalukan sangat tidak adil, tidak jujur dan penuh kezaliman sangat merobek-robek nilai kemanusiaan.

(MS)

myspace comments

katakami THANKS

Iklan KATAKAMI

ilustration pictureilustration picture

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: